Thursday, August 12, 2010

Manfaat Puasa

Baiklah disini saya akan berbagi sedikit dari manfaat puasa yang telah saya rasakan, semoga dapat membantu para pembaca sekalian.

1. Selain di bulan ramadhan ini kita bisa meraih sebanyak-banyanya pahala, ternyata belajar setelah sahur itu lebih cepat masuk dari pada malam harinya. Terbukti ketika saya akan ulangan Biologi hari ini, saya belajar setelah sahur, dan hasilnya apa yang saya pelajari masuk semua dan alhamdulillah saya bisa mengerjakan soal tsb.

2. Selain mengistirathakan lambung kita yang terus menerus bekerja selama 11 bulan, puasa juga dapat membantu menurunkan lemak, gula darah dan semacamnya. Selama puasa ini saya merasakan berat badan saya telah mengalami penurunan sekitar 2 Kg. Lumayan bukan?

3. Di bulan puasa juga sekolah lebih cepat dan terasa lebih banyak liburnya (hehehe).

4. Di bulan ini juga saya merasakan suasana yang lebih rame dan lebih menyenangkan.