Wednesday, August 4, 2010

Nyasar

Wah..wah..wah... kemarin saya nyasar! kok bisa? Jadi begini ceritanya, kemarin sewaktu saya baru pulang dari les bersama teman saya, sebut saja dia Buas (*lho?) kami berdua menunggu angkot bersama. Sambil berbincang bincang soal tugas sekolah, datanglah sebuah angkot PERUMNAS. Karena angkot tsb adalah angkot jurusan si Buas, otomatis dia naik angkot tsb. Karena saya tidak mau ditinggal sendirian, saya pun langsung naik angkot itu juga, walaupun angkot tsb bukanlah angkot jurusan saya namun setidaknya saya tidak "tecongok" sendirian di jalan raya. Ketika angkot tsb sampai di daerah Fly Over, saya pun langsung menyetop angkot tsb, karena apabila saya tetap lanjutkan perjalanan saya maka saya tidak akan pernah sampai ke rumah. Saya rogoh kantung saku baju saya dan saya berikan uang 1000an ke pada si pak supir. saya pun mengucapkan "dadah..." (?) kepada buas. Untungnya disana ada angkot jurusan ke arah rumah saya, untungnya lagi siangkot menyisakan 1 tempat duduk lagi, langsung saja saya naiki angkot tsb. Sepanjang perjalanan, saya menatapi pemandangan kota Palembang di malam hari. Tak lama ada seorang mbak-mbak penumpang angkot ingin turun dari angkot. Posisi duduk saya pun agak saya geser karena tempat keluarnya agak sempit. Ketika simbak sudah keluar, saya pandangi daerah sekitar oplet. Wah saya kebablasan!

Cepat-cepat saya keluar dari angkot dan saya bayar angkot tersebut. Saya lihat lagi daerah sekitar saya. Ternyata saya sudah tersasar sekitar 1 km dari daerah rumah saya. Untungnya keberuntungan masih berpihak kepada saya. Ternyata masih ada bis kearah rumah saya. Saya pun langsung menyetopi bis itu dan langsung naik ke dalamnya. Singkat cerita akhirnya saya sampai juga ke rumah. Sejak saat itu saya tidak mau lagi melamun didalam angkot.