Monday, September 13, 2010

Alay

Ohayou gozaimasu minna san!

Nah sekarang Shidiq mau ngejelasin ke kalian perihal Alay. Udah pada tau belum nih alay tuh apaan? kalo kalian dibilang alay jangan mau ya, kenapa? ok check this out:
Alay atau singkatan dari anak lebay merupakan julukan yang diberikan oleh seseorang kepada seseorang lainnya yang dianggapnya berlebihan. Ada juga yang bilang Alay adalah julukan untuk orang dusun atau orang katrok.

Nah ini dia ciri ciri orang alay:
1. Biasanya orang alay  itu mengungkapkan segala sesuati secara berlebihan, misalnya nih kalo lagi smsan suka pakek huruf gede kecil-gede kecil, yang malahan membuat orang jadi illfeel dismsin sama dia.

2. Kadang kadang kalo buat status atau lagi lagi sms suka melebih lebihkan tulisan. Misalnya nih: 
"cEmEkOmbh...
aLLowh sHidiqzZ, gee Up nich" aduh ngeliatnya aja udah bikin mata sakit dan susah baca.

3. Dalam perihal nama di Facebook terkadang mereka memberi nama account mereka dengan nama nama yang aneh seperti misalnya: "Praditya ingin terbang kelangit ketujuh dengan sayap sayap yang rapuh", "Febryan cii cwogh imoedh abizz cintha damay", "namaakupashagratasipecintaayamgoreng". Nah itu merupakan contoh nama nama alay di facebook (*maaf kalau ada pihak yang merasa tersinggung ini hanya informasi belaka)
4. Banyak juga yang mengidentikkan orang alay dengan band-band alay, tak perlu saya sebutkan nama bandnya karena ini menyangkut masalah nama baik.
5. Gaya rambut anak2 alay juga tak kalah aneh dengan gaya mereka bersms. Contohnya seperti rambut dipikok(diwarnai) dengan warna warna gj, atau rambut2 ala menyakitkan mata apabila dilihat.
6. Foto orang alay biasanya melibatkan gaya gaya mereka yang gak banget deh. Seperti memainkan tangan kesana kemari.(Maaf Shidiq tidak dapat memberikan contoh karena takut menyakiti perasaan orang yang terlibat).
Tak dapat dipungkiri, Shidiq juga dulunya merupakan orang alay. Ketika Shidiq masuk SMA barulah Shidiq sadar bahwa semua yang Shidiq lakukan itu termasuk dalam kategori orang Alay. Namun hal yang terpenting adalah orang alay juga merupakan manusia biasa yang tidak sempurna. Kita sebagai teman atau kerabat dekat sebisa mungkin jangan sampai menyakiti hati mereka. Tak ada salahnya apabila kita memberitahu mereka dengan cara yang halus dan sopan serta menghindari menyakiti perasaan mereka.


Semoga penjelasan yang Shidiq berikan kali ini bermanfaat bagi kita semua.
Arigatou gozaimasu for being read my explanations. Mata ashita.