Friday, September 17, 2010

pokemon yang terkenal di indonesia

Pokémon Video Games:
Pokémon juga membuat video games yang diproduksi oleh Nitendo. Sebenarnya jumlah video game yang telah diproduksi ada banyak, tetapi yang terkenal di Indonesia hanya beberapa saja seperti:

RUBY VERSION

Pokemon Ruby
Pokémon Ruby adalah game yang dibuat oleh Nitendo setelah Nitendo meluncurkan game Pokémon Crystal. Game ini mengalami perubahan grafis yang sangat luar biasa bila dibandingkan dengan game-game Pokémon yang terdahulu. 



 



SAPPHIRE VERSION

Pokemon Sapphire
Pokémon Sapphire diluncurkan bersamaan denfan Pokémon Ruby. Sebenarnya kedua fersi ini tidak jauh berbeda. perbedaannya hanya terletak pada beberapa jenis Pokémonyang dapat ditangkap. ada beberapa Pokémon yang hanya dapat ditangkap di Pokémon Sapphire dan tidak dapat ditangkap di Pokémon
Ruby, begitu pula sebaliknya.
FIRE RED VERSION

Pokemon Fire Red
Pokémon Fire Red adalah perkembangan dari game Pokémon Red, Green, Blue, dan Yellow yang telah diubah grafisnya. Pada dasarnya jalan ceritanya sama, hanya sedikt diperpanjang.
LEAF GREEN VERSION

Pokemon Leaf Green
Pokémon Leaf Green diluncurkan bersamaan denfan Pokémon Fire Red. Sama halnya dengan Pokémon Ruby & Sapphire, kedua fersi ini juga tidak jauh berbeda. perbedaannya hanya terletak pada beberapa jenis Pokémonyang dapat ditangkap.
EMERALD VERSION

Pokemon Emerald
Pokémon Emerald diluncurkan setelah Pokemon Fire Red & Leaf Green. Sebenarnya game ini hanyalah penggabungan dari Pokémon Ruby & Sapphire yang hanya ditambah dengan sebuah tempat baru yang dinamakan Battle Frontier.
Kelima game di atas adalah sebagian dari game Pokémon yang diluncurkan oleh Nitendo. Kelimanya dapat dimainkan pada mesin Game Boy Advance (SP) dan Nitendo DS. Kelima game tersebut juga dapat di link satu dengan yang lain dengan menggunakan kabel link yang khusus digunakan pada mesin GBA yaitu Link Cable.
Selain kelima game tersebut, Nitendo kembali meluncurkan game Pokémon yang terbaru yaitu Pokémon Diamond & Pearl. Kedua game ini hanya dapat dimainkan pada mesin Nitendo DS dan tidak dapat di link dengan kelima game di atas.
Pokemon Diamond
Pokemon Pearl