Saturday, December 11, 2010

Circle Magic

Ohayou gozaimasu minna san!

Well hari ini Shidiq mau jelasin tentang Circle Magic (sebenernya cara bacanya itu Magic Circle, tapi Shidiq lebih seneng dengernya Circle Magic semoga minna san mengerti ya) anime idola kita check this out:



1. Sakura's Circle Magic (CCS)



Bisa kita lihat disini minna san, ini adalah Circle magicnya Sakura. Ada tiga unsur kekuatan disini, matahari, bulan, dan bintang. Sebenarnya pada dulunya hanya terdapat dua buah unsur kekuatan yaitu matahari dan bulan. Namun karena Sakura berhasil menciptakan kekuatannya sendiri, maka terbentuklah kekuatan khusus milik sakura yaitu kekuatan bintang. Dalam cerita ini kekuatan matahari dimiliki oleh Eriol, Cerberus, Spinnel dan beberapa tokoh lain. Sedangkan kekuatan bulan dimiliki oleh Yue dan Ruby Moon beserta beberapa orang lainnya pula, Hanya sakura lah yang memiliki kekuatan khusus yaitu kekuatan bintang.

Nah, di luar "bintang" (lihat circle magic) dapat kita lihat seperti ada kotak yang menyelubungi. Kotak yang menyelubungi itu bukannya tidak memiliki arti, untuk kotak yang menuju arah utara, ini melambangkan adanya kekuatan "choosen succesors of the great five". Untuk kotak yang menuju kearah timur laut, ini melambangkan adanya kekuatan pelindung Eriol yaitu spinnel dan ruby moon. Sedangkan yang menuju ke arah barat laut adalah kekuatan milik pelindung sakura yaitu kero-chan dan yue.



2. Fel's Circle Magic (Prism Ark)



Well, seperti yang kita lihat, circle magicnya Fel ini emang agak rumit. Emang semua karakter di Prism Ark ini punya circle magic yang pada rumit. Yah karena kerumitannya jadi sulit untuk Shidiq mengidentifikasikannya, ditambah lagi gak ada sumber yang mendukung -,-. Fel sendiri adalah seorang magician yang berelemenkan es. Circle Magic akan keluar apabila Fel  meng'cast' spellnya. Biasanya circle magic akan berada di atas orang yang menjadi sasaran. Rata-rata circle magic di Prism Ark memiliki warna latar yang kontras seperti kuning, pink, dan biru.





3. Riannon's Circle Magic (Tears to Tiara)



Riannon adalah seorang priest di dalam anime ini. Circle Magicnya memiliki struktur bintang segi 8 di tengah dan dikelilingi oleh tulisan kuno. Kebanyakan Circle magic disini berguna untuk perlindungan. Riannon memiliki ability khusus untuk pertahanan dan manipulasi spell. Riannon juga memiliki ability heal yang sangat berguna untuk penyembuhan dikala pasukannya terluka. Disini hanya tipe priest lah yang kebanyakan memiliki circle magic. Ada beberapa magician yang memiliki circle magic namun tidak banyak. Kebanyakan mereka mengcast spell secara langsung tanpa melalui circle magic. Warna circle magic juga bergantung pada karakteristik seseorang. Apabila tergolong orang yang jahat, biasanya circle magicnya berwarna ungu kegelapan. Disini circle magic biasa di'cast' melalui magic wand dan jaraknya biasanya tidak terlalu jauh dengan magic wand si penge'cast' spell.

Well minna san, Shidiq's think thats all for now, thank you for being read and mata ashita!