Friday, November 26, 2010

Gomenasai :( (ESM)

Ohayou gozaimasu minna san!

ogenki desuka?

watashi wa genki desu!

Gomenasai minna san, akhir2 ini shidiq jarang ngepost lagi :( dikarenakan kesibukan, dan pelarangan oleh ortu untuk ol. Ya kata mereka, shidiq harus focus belajar dulu :) tapi sumaranai bgt minna san --"

Oya... shidiq mau cerita ttg ESM disekolah.
ESM atau biasa dikenal English Speaking Model adalah program terbaru sekolah dalam merintis SMA Plus Negeri 17 Palembang menjadi sekolah bertaraf internasional. Disini ESM ditujukan kepada murid dan guru yang memiliki ability berbahasa inggris yang lumayan agar dapat berkomunikasi disekolah dengan menggunakan bahasa inggris. Nah, kebetulan ada kelas yang bersedia seluruh siswanya menjadi anggota ESM, yaitu X.G, X.H, XI.Psia 5, dan XI. Psia 6. Sisanya kelas2 lain memiliki wakil 5-7 orang untuk berbicara dalam bahasa inggris. Rencananya, disetiap bulan akan diadakan peningkatan anggota sehingga pada akhirnya seluruh siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang menjadi anggota ESM dan dapat berbicara dalam bahasa inggris. By the way, Kalo kita ngomong dalam bajasa indonesia di sekolah, ada hukumannya minna san. Untuk pertama kali ngelanggar, kita diminta untuk memohon maaf di depan kelas kita, kalo udah dua kali, keseluruh kelas minta maafnya, waktu ketiga kali kita disuruh minta maaf di waktu upacara, dan kalo udah empat kali kita diminta membuat scientific work atau karya ilmiah dalam waktu 2 minggu. Wow! Sayangnya masih banyak anggota ESM belum mau atau masih berbicara dalam bahasa indonesia di lingkungan sekolah, karenna berbagai macam alasan mereka. Yah, sejujurnya Shidiq pun masih seperti itu, karena Shidiq merupakan anggota ESM juga, namun shidiq masih berusaha sebisa dan semampu Shidiq untuk berbicara dalam bahasa inggris.

Ok deh minna san, cukup sekian dulu postingan Shidiq kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua ya, see ya in the next post :)