Saturday, December 25, 2010

Shinosuke Adventure: Eps.1 Petualangan Baru

Halo namaku Shinosuke, aku adalah seorang trainer Pokemon. Mungkin aku bukanlah yang terkuat, tapi aku akan menjadi kuat suatu hari nanti dan menjadi Pokemon Master. Aku berkelana ditemani temanku Eevee, dialah yang selalu menemaniku disaat suka maupun duka. Kami bisa dibilang team yang kompak, bersama kami mengumpulkan Pokemon, dan kami mendatangi tempat yg belum kami ketahui sebelumnya, namanya Hoeen
"Hey Eevee!, kau ingat waktu pertama kali kita bertemu?" kataku
"Eeeeveeee!"
"hhhmmmm... waktu itu juga cuacanya seperti ini, saat itu kau sedang terluka, lalu aku mendekatimu dan mengobatimu"
"Eeeeevveee"
"Dan saat itu juga kau menjadi sahabatku"
Lalu seorang Professor datang menghampiriku dan berkata padaku
"Hey kau anak muda" kata Professor itu
"ada apa pak?" tanyaku
"aku butuh bantuanmu menangkap seekor Pokemon yang lari dari Laboratorium"
"Seperti apa Pokemon itu?"
"Seperti ini, namanya Ralts"
"Aku belum pernah bertemu dengan Pokemon yang satu itu"
"memangnya kau datang dari mana?" tanya Professor itu
"aku datang dari kota Pallet"
"pantas saja, ini adalah daerah bernama Hoeen Pokemon disini berbeda dengan yang ada di Kanto, nanti saja aku ceritakan kau cari saja dulu Ralts itu aku sangat butuh bantuanmu"
"Baiklah, kira-kira, Ralts itu pergi kemana?"
"yang jelas dia lari ke arah selatan dari Laboratorium, mungkin dia pergi ke hutan"
"baiklah, akan aku cari"
Aku berangkat menuju hutan bersama Eevee mencari Ralts yang hilang itu, akhirnya kami sampai ke hutan itu.
"Baiklah Eevee kita cari Ralts itu sampai ketemu" kataku dengan semangat
"Eeeeveee!!!"
Di hutan itu penuh dengan Pokemon liar, di perjalanan kami selalu diserang oleh Pokemon-Pokemon liar itu, untunglah kami selamat dari cengkraman para Pokemon liar itu, kemudian kami mendengar suara pokemon seperti sedang dalam bahaya.
"RRRRAAAALLLTTTTSSSSS!!!!~"
"Seperti teriakan Pokemon! ayo kita lihat Eevee" kataku
"eeeveee!"
Kami bertemu dengan Pokemon yang kami cari, tapi Pokemon yang kami cari itu sedang dihadang oleh Pokemon yang belakangan kami ketahui bernama Poochyena
"hah!! itu dia Pokemon yang kita cari, tapi Pokemon apa itu yang sedang menghadangnya?" kataku sambil mengambil Pokedexku"
Pokedex: ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
"Apa!!! apa yang terjadi dengan Pokedexku?? langsung saja aku serang, Eevee serang dia"
"eeeeveeee!!!" Eevee melancarkan serangan itu ke Poochyena
"gggrrrrrrr!!" Poochyena geram, dia langsung membalas serangannya Eevee
"Eevee menghindar! lalu serang dengan tackle" Aku perintahkan Eevee untuk menghindar dan lalu menyerang, akhirnya Eevee menang
"Poochyyy" Poochyena itu kabur
Akhirnya kami membawa Ralts itu ke Laboratorium, tapi setelah diketahui ternyata Ralts yang kami bawa ke Laboratorium itu ternyata bukanlah milik Professor
"Apa!!! ternyata ini bukan milik Professor!" kataku terkejut
"hehehehehe.... maaf ya, ternyata Ralts yang lari itu bukanlah milikku tapi Ralts liar"
"lalu buat apa aku capek-capek pergi kehutan"
"hehehehe.. manusiakan bisa khilaf, jadi maklumilah, ternyata Raltsku bersembunyi di balik kotak itu, yasudah Ralts yang kau tangkap kau ambil saja"
"Oh iya Prof, aku bertemu dengan banyak Pokemon yang belum pernah kami lihat sebelumnya dan Pokedexku tidak tahu Pokemon yang aku temui di perjalanan tadi"
"Pokemon disini berbeda dengan Pokemon yang berada di Kanto, mari aku upgrade Pokedexmu"
"wahhh... terima kasih ya Prof"
"iya, sama-sama"
Setelah diupgrade aku diberi Pokeball oleh Professor itu
"ini, sudah selesai ku upgrade" kata Professor itu
"wah terima kasih ya"
"oh iya, siapa namamu anak muda?"
"namaku Shinosuke dari kota Pallet"
"bailah ini untukmu Pokeball untuk menangkap Pokemon"
"wahhh.. terima kasih lagi ya Prof"
"Iya, sama-sama, apa kau mau melanjutkan perjalananmu?"
"Iya, bersama Eevee tentunya"
"Baiklah, kudoakan kau berhasil ya"
"Amin, baiklah Prof aku berangkat dulu ya, sampai jumpa lagi" kataku sambil melambaikan tangan
"ya, sampai jumpa" Professor juga melambaikan tangan
Perjalananku bersama Eevee belum selesai, sampai jumpa lagi